Indonesia Masters 2023 - Ginting Tersisih

Anthony Sinisuka Ginting (Djarum Badminton)
Anthony Sinisuka Ginting (Djarum Badminton)
Indonesia Masters ‐ Created by EL

Jakarta | Anthony Sinisuka Ginting terhenti langkahnya di babak 16 besar turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023. Pemain tunggal putra andalan tuan rumah ini dikalahkan wakil China, Shi Yu Qi. Bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/1/2023) siang, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu takluk dua gim langsung dengan skor 19-21, 16-21 dari Shi Yu Qi.

Pada pertandingan ini, atlet kelahiran Cimahi, Jawa Barat tersebut mengaku terbawa pola permainan lawan sehingga kurang begitu fokus di poin-poin akhir. Hal ini yang membuat pemain berperingkat dua dunia itu akhirnya harus mengakui keunggulan Shi Yu Qi dalam pertarungan selama 41 menit.

"Bersyukur di laga ini bisa bermain dengan baik, pertandingan hari ini cukup ketat saya melihat lawan lebih bermain agresif dan saya masuk ke dalam pola permainannya," ujar Anthony, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Saat poin kritis saya kurang bisa mengantisipasi permainan lawan dan saya merasa akurasi pukulan lawan lebih baik. Secara keseluruhan saya senang dengan usaha saya selama turnamen Indonesia Masters 2023," Anthony, menambahkan.

Dengan hasil ini, pebulu tangkis kelahiran 11 Mei 1996 itu bertekad ingin memperbaiki performanya seusai tampil di Malaysia Open dan India Open 2023. Tercatat di Kuala Lumpur, langkah Anthony tertahan pada perempat final setelah dikalahkan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama, dengan skor 14-21, 16-21. Sementara di New Delhi, juara Singapore Open 2022 itu terhenti di babak empat besar dari tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dengan skor 25-27, 15-21.