Hempaskan Unggulan Pertama, Rinov/Mentari Melesat ke Perempat Final

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto: PBSI)
World Junior Championship ‐ Created by AH

Kejutan tersaji memasuki babak 16 besar nomor ganda campuran di ajang Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Badminton Championships 2017 yang berlangsung pagi tadi, Kamis (19/10) di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Wakil Indonesia yang diunggulkan di poisi 11, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari secara mengejutkan sukses menghempaskan unggulan pertama dari Korea, Kim Won Ho/Yu Rim Lee, dengan kemenangan dua game langsung 21-17 dan 21-17 dalam waktu 36 menit.

Hari ini sudah dipersiapkan dari kemarin kami sudah liat videonya bagaimana mereka main, cara mereka melakukan pembukaan, sama kelebihan-kelebihannya, jadi kami sudah siap antisipasi di lapangan. Selain itu kunci kemenangan tadi kami banayak menyerang ke pemain perempuannya, dan menyerang ke bagian kiri lawan,” ungkap Mentari menceritakan kunci kemenangannya bersama Rinov.

Sementara itu, Rinov yang beberapa kali di fault servicenya oleh service judge menjelang akhir game kedua mengaku, jika hal itu sempat mengganggu konsentrasinya dan membuat angka sempat imbang.

Umpire dan service judge tidak terlalu menguntungkan buat kami setelah service saya beberapa kali di fault, dan hal itu sempat membuat saya kehilangan konsentrasi. Tetapi saya tidak terlarut untuk memikirkannya, karena takutnya jadi boomerang buat kami, jadi tadi banyak evaluasi saja apa kesalahan yang harus diperbaiki,” Papar Rinov.

Melesat ke perempat final, Rinov/Mentari akan bertemu dengan wakil Thailand, Natthapat Trinkajee/Kwanchanok Sudjaipraparat.

Besok mainnya seperti tadi, jaga konsentrasi, dan pertahankan daya juangnya sejak pertama. Intinya setelah ngalahin unggulan pertama jangan cepat puas. Harus lebih siap lagi terutama siapkan mental dan fisik. Terus seperti biasa nonoton dulu videonya cara mereka main. Jadi kami tahu kelebihan dan kekurangannya,” pungkas Mentari.

Sementara itu, selalin Rinov/Mentari, dua wakil ganda campuran merah putih lainnya juga lolos ke perempat final. Yakni Yeremia Erich Yoche Yacob/Angelica Wiratama dan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.