Gregoria Siap Hadapi `Perang Saudara`

Gregoria Mariska Tunjung
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PBSI)
World Junior Championship ‐ Created by AH

Laga “Perang Saudara” bakal tersaji di laga babak perempat final tunggal putri di Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017 yang akan berlangsung besok, Jumat (20/10) di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Pasalnya, dua wakil Merah Putih akan saling “membunuh” demi memenangkan tiket semifinal. Yakni akan mempertemukan Gregoria Mariska Tunjung kontra Aurum Oktavia Winata.

Gregoria lolos ke delapan besar usai mengalahkan Wang Zhiyi, Tiongkok, 21-18, 19-21 dan 21-12. Gregoria mengawali game pertamanya dengan ketertinggalan dari Wang. Ia bahkan sempat terpaut jauh dengan 2-9 sebelum akhirnya memperkecil jarak menjadi 10-13. Setelah menyamakan kedudukan dengan 13-13, Gregoria secara perlahan memimpin poin, hingga akhirnya menang 21-18.

Di game kedua, Gregoria sebenarnya memiliki peluang untuk menang straight game. Ia unggul 14-6 dan 19-15 dari lawan. Namun secara tak terduga, Gregoria tersusul enam angka secara berurutan. Ia akhirnya kalah 19-21.

Di pertandingan tadi kondisi badan saya tidak dalam kondisi prima. Saat ini saya sedang merasa flu dan batuk. Sehingga tadi pas di game kedua saya sulit sekali untuk mengatur nafas, dan harus kalah setelah tidak bisa meladeni permainan reli yang diterapkan lawan. Tetapi di game ketiga, saya berusaha maksa saja pokoknya harus bisa menang, dan menerapkan pola yang diterapkan lawan di game kedua. Dan justru lawan malah lebih tidak kuat meladeni permainan reli saya,” papar Gregoria.

Untuk pertandingan besok tentunya saya siap untuk menghadapinya. Habis ini saya akan istirahat, jaga makan, dan minum obat yang sudah dianjurkan. Untuk besok tidak ada strategi khusus lawan Aurum, soalnya kita sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangannya. Yang pasti saya akan berusaha semaksimal mungkin, karena Aurum pun pasti ingin menang di pertandingan besok,” pungkas Gregoria.

Sementara itu, Aurum sebelumnya sudah aman di delapan besar, setelah mengalahkan pemain Vietnam, Thi Anh Thu Vu. Aurum menang dengan skor 21-13 dan 21-9.