Lee Yong Dae : Pengalaman Luar Biasa di Djarum Superliga Pertama

Superliga ‐ Created by AR

Siapa yang tak kenal sosok tampan atlet ganda putra asal Korea Selatan Lee Yong Dae? Mustahil jika ada penikmat bulutangkis yang tak mengenali sang artis karpet hijau dunia tersebut.

Seperti hal nya di pulau dewata Bali yang baru saja menjadi tuan rumah Djarum Superliga 2015. Kepopuleran sosok Lee Yong Dae sangat terasa di GOR Lila Bhuana Denpasar yang menjadi tempat penyelenggaraan turnamen beregu dengan total hadiah 200.000 dollar AS itu.

Bagaimana tidak, hampir penjuru tribun penonton yang memadati setiap harinya untuk menyaksikan pertarungan seru antar klub terbaik Indonesia maupun beberapa dari luar negeri, sontak bergemuruh jika tim yang baru saja menyabet gelar juara ketiga kalinya yakni Musica Champions akan melakukan pertandingan, dan tiba-tiba terdengar suara teriakan Lee Yong Dae.

Ya, Musica Champions lah yang berhasil menggaet Lee Yong Dae untuk turut andil membela tim yang mengawali debutnya di Djarum Superliga Badminton 2013 itu.

Tak bisa dipungkiri, kepopuleran atlet tampan asal Korea itupun sangat dikenal dipenjuru negeri ini. Padahal,  Bali merupakan tempat pertama kalinya menjadi tuan rumah turnamen beregu asli Indonesia tersebut, dan sebelumnya beberapa pihak sempat ragu dengan antusias penonton yang bakal hadir ke GOR Lila Bhuana, Denpasar.

“Sungguh pengalaman luar biasa bagi saya setiap mengikuti turnamen di Indonesia. Dan juga pengalaman luar biasa di Djarum Superliga pertama bagi saya ini karena saya bertanding di Indonesia bukan membela negara saya, melainkan membela salah satu tim Indonesia,” Ungkap Lee Yong Dae saat ditemui tim Djarumbadminton.com.

Ketika ditanya seberapa inginnya kembali mengikuti Djarum Superliga berikutnya, ia menjawab sangat berminat sekali, namun harus tepat waktunya.

“Tentunya saya ingin mengikuti turnamen ini kembali. Namun jadwalnyapun harus tepat, karena jika jadwal pertandingan saya padat dan berbarengan, kemungkinan saya tidak mendapatkan ijin,” Pungkasnya.

Lee Yong Dae sendiri menjadi salah satu pahlawan bagi Musica Champions hingga mampu mendapatkan gelar juara Djarum Superliga Badminton 2015.

Pasalnya dari empat pertandingan bersama tim nya itu, Lee Yong dae menyumbang tiga kemenangan dan hanya satu mengalami kekalahan.

Dan kemenangan terakhirnya di laga final kemarin bersama pasangannya Fajar alfian saat menghadapi Djarum Kudus, keduanya berhasil mengalahkan Mohammad Ahsan/Berry Angriawan.