(Sirnas Semarang 2016) Seri Ketujuh Berhenti di Semarang

GOR Gelora USM Semarang
Suasana Persiapan GOR Gelora USM Semarang Jelang Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2016.
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Semarang - Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) 2016 telah memasuki seri ketujuh. Setelah meraih sukses diseri keenam yang berlangsung di Kota Medan, Sumatera Utara, pada Agustus lalu, Kali ini giliran Kota Semarang yang akan menjadi perhentian ketujuh para rombongan Djarum Sirnas 2016.

Bertajuk Djarum Sirnas Li-Ning Jawa Tengah Open 2016, turnamen ini akan berlangsung di Gelora USM Semarang. Sebanyak 791 atlet dari berbagai klub terbaik tanah air, setidaknya akan menyajikan 795 pertandingan yang akan dimulai pada besok, Senin (24/10) hingga Sabtu (29/10) mendatang.

Tahun ini, Djarum Sirnas hanya menyisakan dua seri lagi, yakni di Semarang, dan November mendatang di Surabaya yang akan menjadi seri pamungkas. Para atlet pun bergegas untuk bisa menjadi yang terbaik di sisa-sisa Djarum Sirnas terakhir tahun ini.

Seperti Fernando Kurniawan. Pebulutangkis spesialis ganda putra dan ganda campuran untuk kategori dewasa ini mengaku sudah siap menghadapi Djarum Sirnas kali ini.

Sepanjang tahun 2016 ini saya belum pernah juara Djarum Sirnas. Persiapan untuk Sirnas kali ini cukup baik dan siap bertanding. Lagipula ini bisa dikatakan sebagai persiapan untuk turnamen Hong Kong Open dan Macau Open setelah turnamen ini. jadi saya akan manfaatkan sebaik mungkin untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik di Djarum Sirnas kali ini,” tutur pemain yang akrab disapa Edo itu.

Saya dan pasangan di ganda putra dan ganda campuran akan berusaha sebaik mungkin untuk bisa juara di seri Djarum Sirnas kedua terakhir ini. Semoga di sisa dua Sirnas tahun ini, kami bisa merebut gelar juara. Saat ini persaingan cukup merata, dan disetiap seri pun hampir semuanya di raih oleh pasangan yang berbeda-beda. Dan junior yang sudah pada naik ke dewasa sudah mulai unjuk gigi dan mampu bersaing,” pungkasnya.

Pada Djarum Sirnas 2015 lalu, Edo mampu meraih sebanyak empat gelar juara ganda putra bersama Fran Kurniawan, dan satu gelar bersama Tedi Supriadi. Sedangkan di ganda campuran ia mampu meraih satu gelar juara bersama marsheilla gischa islami. Pada Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2016 kali ini, Edo kembali akan bersaing bersama Fran Kurniawan di ganda putra, dan bersama Dian Fitriani (Pertamina Fastron) di ganda campuran.