(Sirnas Medan 2016) Pramudya/Lisa Raih Dua Gelar Juara

Pramudya Kusumawardana/Lisa Ayu
Pramudya Kusumawardana dan Lisa Ayu
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Medan - PB Djarum Kudus memang sejak dulu hingga sekarang masih terus konsisten untuk melahirkan pebulutangkis-pebulutangkis handal. Nama-nama seperti pasangan ganda campuran peraih emas Olimpiade 2016 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pebulutangkis ganda putra Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya, merupakan pebulutangkis andalan Indonesia saat ini yang berasal dari PB Djarum Kudus.

Pada event Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li-Ning Sumatera Utara Open 2016 yang berakhir pada Sabtu lalu, (27/8) salah satu generasi emas pebulutangkis tanah air masa depan binaan PB Djarum Kudus sepertinya telah lahir lewat Pramudya Kusumawardana dan Lisa Ayu Kusumawati. Pramudya/Lisa merupakan salah satu atlet tersukses di Djarum Sirnas seri keenam tahun 2016. Bagaimana tidak, keduanya masing-masing memboyong dua gelar juara yakni gelar bersama ganda campuran remaja, gelar ganda remaja putra untuk Pramudya dan gelar ganda remaja putri untuk Lisa.
Pramudya/Lisa keluar sebagai juara ganda remaja campuran usai menundukkan rekan satu timnya di final, pasangan Leo Rollycarnando/Metya Inayah Cindiani dengan dua game langsung 21-19 dan 21-13.

Di ganda putra, Pramudya meraih sukses dengan pasangannya Rizal Muhammad Sofyan, setelah di partai final mampu mengalahkan rekan satu timnya pasangan Daniel Marthin/Leo Rollycarnando dengan 21-16, 13-21 dan 21-16. Sedangkan Lisa meraih sukses di ganda putri bersama pasangannya Indah Cahya Sari Jamil, usai di final menundukkan Putri Andini Wahyuningrum/Rayhan Vania Salsabila (Mutiara Cardinal Bandung) dengan 21-8 dan 22-20.

Senang sekali pasti, dapat dua gelar dan juga bisa balas kekalahan dari Leo/Metya waktu di final Sirnas Lampung lalu. Tapi kali ini kita bermain lebih lepas dan lebih berani dari mereka,” jelas Pramudya yang mengaku mengidolakan pasangan ganda campuran Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Saya juga senang sekali tentunya bisa meraih dua gelar juara di Djarum Sirnas kali ini. Semoga di turnamen berikutnya, saya juga bisa meraih dua gelar yang sama” ungkap Lisa yang mengaku mengidolakan Liliyana Natsir.