Rexy Mainaky: Djarum Sirnas Ajang Pencarian Atlet Berpotensi

Sirkuit Nasional ‐ Created by AH / EP

Palembang - Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI Rexy Mainaky, menyatakan jika ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) merupakan ajang pencarian atlet bulutangkis muda yang berpotensi untuk nantinya bisa di bina di Pelatnas PBSI Cipayung. Hal tersebut diungkapkannya saat ditemui di babak final Djarum Sirnas Sumatera Selatan kemarin, Sabtu (28/2).

"Tentunya turnamen Djarum Sirnas ini merupakan salah satu ajang pencarian atlet muda yang berpotensi untuk nantinya bisa diajak bergabung di bina di Pelatnas Cipayung," ungkapnya.

Meskipun baru menyambangi seri Djarum Sirnas pembuka tahun ini, namun Rexy mengaku sudah melihat ada beberapa atlet yang akan di proyeksikan untuk bergabung berlatih di Pelatnas.

"Di Djarum sirnas kali ini sudah terlihat ada beberapa atlet yang akan saya prroyeksikan untuk bisa bergabung di Pelatnas. Akan tetapi kita lihat dulu prestasi sepanjang tahun 2015 ini," tambahnya.

Tak hanya prestasinya sepanjang tahun yang di hitung, akan tetapi skil masing-masing atlet dari seri ke seri berikutnya Djarum Sirnas akan diperhitungkan. "Selain banyaknya prestasi yang didapatkan, Skil para penamin dari seri ke seri Djarum Sirnas pun akan diperhitungkan," Sambung Rexy.

Rexy pun berharap di ajang Djarum Sirnas yang dihelat di sepuluh kota sepanjang tahun 2015 ini, mampu menghasilkan atlet yang nantinya bisa berbicara lebih banyak prestasi di kancah Internasional. "Semoga dari ajang Djarum Sirnas ini, bisa menghasilkan atlet yang kedepannya bisa berbicara prestasi lebih banyak di kancah internasional". Pungkasnya.