(Djarum Sirnas Kaltim Open 2017) Penantian Panjang Jesica Moeljati Terjawab di Balikpapan

Jesica Moeljati
Jesica Moeljati (Shamrock Medan)
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Balikpapan – Setelah sekian lama menanti gelar juara Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas), pebulutangkis tunggal putri besutan Shamrock Medan, Jesica Moeljati akhirnya berhasil keluar sebagai juara di ajang Djarum Sirnas Li-Ning Kalimantan Timur Open 2017 yang baru saja berakhir pada Sabtu (1/4) sore di GOR Hevindo Balikpapan.

Jesica berhasil meraih gelar juara untuk pertama kalinya setelah di final sore tadi, (1/4) mampu menundukan andalan Exist Jakarta, Ni Made Pranita Sulistya Devi. Tanpa kesulitan yang berarti, Jesica mampu menyudahi perlawanan Made dengan kemenangan telak dua game langsung 21-17 dan 21-11.

Senang sekali diluar dugaan bisa juara. Kunci kemenangan dipertandingan final tadi saya berani melayani permaian lawan, dan berusaha agar tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Akan tetapi faktor kemenangan saya di Sirnas kali ini karena saya bisa terus semangat disetiap pertandingan, dan persiapan yang cukup matang sebelum berangkat kesini,” tutur Jesica usai laga.

Perjalanan Jesica di seri kedua Djarum Sirnas kali ini terlihat mecolok ketika dirinya mampu menundukkan si “Ratu Sirnas” Hera Desi Ana Rachmawati dari Mutiara Cardinal Bandung pada babak semifinal kemarin, Jumat (31/3). Dan hal tersebut diakuinya sebagai salah satu tambahan modal kepercayaan diri di laga final tadi.

Setelah bisa mengalahkan Hera di Semifinal kemarin, saya menjadi lebih percaya diri menghadapi lawan. Dan semoga kedepannya di turnamen Djarum Sirnas Premier Jakarta Open saya bisa mempertahankan gelar ini. Tentunya saya pun akan kembali menjalani latihan keras untuk mendapatkan hasil terbaik disetiap turnamen,” pungkas Jesica.