PBSI Jatim Gelar Kamp Audisi Bulutangkis

PBSI Jatim Gelar Kamp Audisi Bulutangkis
photo: badmintonindonesia.org
Nasional ‐ Created by AH

Pengurus Pusat PBSI Jawa Timur menggelar Kamp Audisi Bulutangkis, sebuah acara yang berisi audisi pebulutangkis pemula berusia 11-12 tahun. Acara bakal digelar di GOR Sudirman, Surabaya, Jawa Timur, pada 22-23 Juli 2016.

Mereka yang berhasil lolos akan mendapat reward berupa pelatihan secara intensif selama satu minggu di Kuala Lumpur, Malaysia. Para pemain terbaik dari Indonesia, Malaysia dan Singapura kemudian akan diseleksi lagi dan yang terpilih bisa mengikuti program latihan bulutangkis di Tokyo, Jepang, selama dua minggu.

Acara ini bertujuan untuk membantu PBSI menemukan bibit-bibit pemain muda usia yang akan diteruskan ke klub-klub yang ada. Kenapa dipilih peserta usia 11-12 tahun? Karena di umur inilah awalnya anak-anak menemukan minat dan menentukan olahraga impian mereka,” kata Oei Wijanarko Adi Mulya, Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Timur.

Peserta akan dinilai berdasarkan kemampuan teknik dasar bermain bulutangkis, penilaian akan dilakukan oleh tim panelis, salah satunya adalah legenda hidup bulutangkis Indonesia, Christian Hadinata. Dijelaskan Wijanarko, jumlah peserta yang akan dipilih tergantung dari hasil audisi, bisa 15 peserta atau bahkan lebih.

Rencananya acara ini akan digelar secara rutin demi terciptanya generasi bulutangkis yang berkesinambungan. Informasi lengkap seputar Kamp Audisi Bulutangkis dapat diperoleh di PBSI Jawa Timur di pbsijtm[at]yahoo.com dan telepon (031) 5997544.