Dapat Bonus Rp 500 juta, Praveen Mau Sedekah

Praveen Jordan/Debby Susanto Menerima Bonus
Nasional ‐ Created by BAZ

JAKARTA - Kucuran bonus mengalir deras bagi pasangan ganda campura Indonesia yang meraih juara di All England 2016, 13 Maret lalu. Masing-masing digelontorkan Rp 500 juta sebagai penghargaan dari Bakti Olahraga Djarum Foundation atas prestasi luar biasa yang ditorehkan keduanya.

Di sela-sela pemberian bonus yang digelar di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (22/3), Praveen mengaku belum punya rencana kemana uang itu akan dia peruntukan. "Yang jelas nanti saya ingin memberikan kepada teman-teman yang kurang mampu, sisanya biar mama yang atur," ujarnya.

Sementara Debby menuturkan akan menabungkannya sebagai simpanan di hari tua. “Ditabung saja, karena kalau atlet kan tidak tahu akan bermain sampai kapan. Jadi ini seperti dana pensiun dan untuk hari nanti saja,” tambahnya.

Buat pasangan yang kini menduduki peringkat tujuh dunia BWF (Badminton World Federation) itu, gelar di All England merupakan gelar kedua yang diraihnya selama 2016. Sebelumnya, keduanya juga jadi juara di India Grand Prix God 2016 awal tahun lalu.

Selain itu, keduanya juga mencatatkan sejarah sebagai pebulutangkis ganda campuran ketiga asal Indonesia yang meraih titel juara di All England. Indonesia pertama kali meraih gelar juara ganda campuran di All England pada era Christian Hadinata yang berpasangan dengan Imelda Wiguna pada 1979 disusul 33 tahun kemudian oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menjadi juara di tiga gelaran All England berturut-turut mulai dari 2012-2014.

Perjuangan luar biasa dibuat Praveen/Debby selama tampil di Baclaycard Arena, Birmingham, London lalu. Selain menang dari wakil Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen di final dengan skor akhir 21-12, 21-17 keduanya juga mampu membungkam unggulan ketiga asal Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin di babak perempat final dan unggulan pertama sekaligus juara bertahan Zhang Nan/Zhao Yunlei di babak semifinal.

Yoppy Rosimin (Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation)

Sementara itu, Yoppy Rosimin selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, menyerahkan langsung simbolis bonus Rp 500 juta kepada Praveen/Debby. "Ini tentu bukan sesuatu yang kebetulan, tetapi hasil kerja keras mereka dan kejelian pelatih menemukan mereka," ungkap Yoppy.

"Saya berharap semoga pemberian penghargaan ini dapat meningkatkan prestasi Praveen/Debby pada kejuaraan-kejuaraan bergengsi lainnya. Semoga ini juga menjadi motivasi prestasi pemain Indonesia dan Djarum lainnya," pungkasnya.