Cantiknya 7 Pebulutangkis Ini Saat Mengenakan Hijab

Cantiknya 7 Pebulutangkis Ini Saat Mengenakan Hijab
Nasional ‐ Created by AH

Jakarta - Memang jarang sekali khususnya di Indonesia ini atlet dari cabang olahraga apapun yang menggunakan hijab. Terutama di cabang olahraga bulutangkis, sejauh ini belum pernah ada atlet bulutangkis timnas Indonesia yang mengenakan hijab saat bertanding, seperti pebulutangkis ganda Putri dari Mesir Nadine Ashraf/Menna Eltanany. Pada ajang kejuaraan dunia 2015 lalu di Istora Senayan Jakarta, pasangan ini mampu menyita perhatian public Istora, Karena mereka merupakan satu-satunya pebulutangkis dunia yang mengenakan hijab di kejuaraan dunia saat itu.

Akan tetapi, di luar lapangan pertandingan, beberapa pebulutangkis tanah air tak jarang terlihat mengenakan hijab di moment-moment tertentu. Tetutama di bulan suci Ramadhan ini. Dan bagaimana perbedaannya ketika mereka saat mengenakan baju pertandingan dengan mengenakan hijab? Berikut djarumbadminton.com berhasil menghimpun beberapa foto pebulutangkis - pebulutangkis putri nasional saat selfie mengenakan hijab, dan di rangkumnya dalam "Cantiknya 7 Pebulutangkis Ini Saat Mengenakan Hijab".

Hanna Ramadini

Hanna Ramadini
Pertama ada Hanna Ramadini. Hanna merupakan skuad Tunggal Putri Pelatnas PBSI saat ini. Ia berasal dari klub Mutiara Cardinal Bandung. Prestasi Pebulutangkis kelahiran Tasikmalaya, 21 February 1995 ini diantaranya pernah meraih medali Perak Seagames 2015 di Singapore kategori perorangan dan medali perunggu kategori beregu, juara Swiss International Challenge 2014, dan yang lainnya.

 

Rizky Amelia Pradipta

Rizky Amelia Pradipta
Kedua Rizky Amelia Pradipta. Pebulutangkis spesialis ganda Putri Pelatnas ini lahir di Surakarta 1 September 1990. Pada pertengahan tahun lalu, dirinya masuk dalam skuad Pelatnas dan saat ini berpasangan dengan Tiara Rosalia. Sebelumnya, pebulutangkis berpostur tubuh Jangkis ini bermukim di klub asalnya Jaya Raya Jakarta, dan berpasangan dengan Pia Zebadiah Bernadet. Bersama Pia, Rizky lebih banyak menonjolkan prestasinya. Prestasi yang mampu di raih Rizky bersama Pia diantaranya Juara Yonex Sunrise Malaysia Open Grand Prix Gold 2013, Juara Yonex Sunrise Vietnam Open Grand Prix Gold 2012, Juara Ciputra Hanoi Vietnam International Challenge 2012, Juara Victor Indonesia International Challenge 2012, dan masih banyak lagi. Puncaknya, pada juni 2013 silam, kedua pasangan ini mampu menduduki posisi peringkat enam dunia.

 

Marsheilla Gischa Islami

Marsheilla Gischa Islami
Ketiga Marsheilla Gischa Islami. Pebulutangkis yang akrab di sapa Gischa ini merupakan pebulutangkis besutan klub Djarum Kudus. Ia lahir di Blitar 25 Maret 1997. Saat ini dirinya bermain di dua sektor ganda Putri bersama Rahmadhani Hastiyanti Putri dan ganda campuran bersama Yanthoni Edi Saputra. Prestasi di level juniornya cukup membanggakan. Diantaranta Juara India Junior International 2015 (Ganda Putri bersama Putri), Juara Italian Junior 2015 (Ganda Campuran), Juara Dutch Junior 2014 (Ganda Putri), Runner up World Junior Championships (Beregu Campuran), dan beberapa kali juara di kelas junior.

 

Weni Anggraini

Weni Anggraini
Keempat Weni Anggraini. Weni adalah pebulutangkis spesialis ganda campuran. saat ini ia bermukim di klub asalnya yakni Jaya Raya Jakarta, setelah tahun 2014 silam dirinya di degradasi dari Pelatnas PBSI Cipayung bersama pasangannya Irfan Fadhilah. Pebulutangkis kelahiran Sridadi 16 Oktober 1990 ini, pernaah menjadi kampiun di Australia Open Grand Prix Gold 2013 bersama Irfan. Pasca di degradasi dari Pelatnas beberapa tahun silam, Weni dan Irfan kembali merintis dari bawah dengan turun di turnamen level nasional. Keduanya pun beberapa Kali mampu menjadi juara di ajang Djarum Sirkuit Nasional.

 

Gebby Ristiyani Imawan

Gebby Ristiyani Imawan
Kelima Gebby Ristiyani. Gebby lahir di Tangerang pada 6 Maret 1992. Ia merupakan pemain spesialis ganda Putri. Saat ini Gebby kembali berlatih di klub asalnya Mutiara Cardinal Bandung setelah akhir tahun 2015 lalu ia terkena degradasi Pelatnas PBSI. Selama di Pelatnas, Gebby banyak bergonta ganti pasangan. Terakhir, dirinya dipasangkan bersama Tiara Rosalia dan mampu keluar sebagai juara USM Li Ning International Series 2015 usai mengalahkan rekan Pelatnas mereka, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Instarani. Gebby/Tiara menang straight game, 21-13, 21-11. Tak lama setelah itu, dirinya pun dengan berbagai kebijakan harus di pulangkan ke klub asalnya.

 

Annisa Saufika

Annisa Saufika
Keenam Annisa Saufika, Pebulutangkis spesialis ganda campuran ini akrab di sapa Icha. Dirinya saat ini tergabung dalam skuad Pelatnas PBSI dan berpasangan dengan Alfian Eko. Icha lahir Cirebon, 21 Juni 1993. Icha sendiri sejauh ini bersama Eko pernah menjadi Kampiun di Osaka International Challenge 2013, dan terakhir di ia bersama Eko mampu menembus babak perempat final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016.

 

Tiara Rosalia Nuraidah

 

Tiara Rosalia Nuraidah
Terakhir, pebulutangkis Putri tanah air yang terlihat cantik saat menenakan hijab yakni Tiara. Pebulutangkis spesialis ganda Putri Pelatnas PBSI itu saat ini berpasangan dengan Rizky Amelia Pradipta. Sebelumnya,Tiara juga beberapa Kali bergonta ganti pasangan. Pada saat junior, Tiara mampu menjadi juara kejuaraan Asia 2011 nomor ganda Putri bersama Suci Rizky Andini. Dan terakhir, Tiara mampu juara USM Li Ning International Series 2015 bersama Gebby.

Itulah 7 pebulutangkis tanah air yang terlihat cantik saat mengenakan hijab. Kita terus dukung dan doakan saja semoga prestasi mereka di massa yang akan datang di olahraga tepok bul ini pun bisa lebih cantik.