Tunggal Putra Ditarget Tembus Peringkat 20 Dunia di Tahun 2017

Ihsan Maulana Mustofa
Ihsan Maulana Mustofa (foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by ZAN

Tunggal putra pelatnas PBSI ditarget untuk bisa menembus rangking 20 dunia tahun ini. Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI Hendry Saputra menyebut itu bukan hal yang tidak mungkin, mengingat saat ini beberapa pebulutangkis tunggal putra Indonesia sudah hampir mendekati target itu.

Sebut saja Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa serta Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan tiga pemain teratas yang sudah wara-wiri di turnamen level elite seperti Superseries dan Superseries Premier. Saat ini Jonatan berada di rangking 19, sedangkan Anthony dan Ihsan masing-masing di peringkat 36 dan 38 dunia.

Selain ketiga pemain di atas, masih ada Muhammad Bayu Pangisthu, Firman Abdul Kholik, Panji Ahmad Maulana dan Krisna Adi Nugraha yang juga diharapkan bisa menembus 20 besar dunia sampai akhir tahun ini.

Tahun ini saya inginnya mereka semua masuk 20 besar, di turnamen pun setidaknya bisa masuk final dulu, tetapi saya optimis hasilnya bisa lebih,” sebut Hendry melalui rilis yang diterima media.

Sebetulnya, lanjut Hendry, tahun lalu para pemainnya sudah berhasil melampaui target. Namun, mereka harus mengikuti PON dan absen di beberapa turnamen, sehingga poinnya hilang.

Tahun sebelumnya, hasil yang diraih juga disebut lumayan bagus, tapi kumpulan poin yang hilang cukup banyak. Selain itu ditambah dengan hasil kurang memuaskan di Denmark dan French Open.