Pengurus Pusat PBSI Masa Bakti 2016-2020 Resmi Dilantik

Pengurusan Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Masa Bakti 2016 – 2020
Pengurusan Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Masa Bakti 2016 – 2020 Telah Resmi Dilantik. (foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by ZAN

Kepengurusan Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) era kepemimpinan Wiranto masa bakti 2016 – 2020 resmi dilantik. Kepengurusan dilantik langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, di Hotel Century Senayan, Kamis (19/1).

Wiranto terpilih sebagai ketua umum dalam Musyawarah Nasional PBSI 2016 di Surabaya, 30-31 Oktober 2016, menggantikan Gita Wirjawan.

Selamat kepada Wiranto dan jajaran pengurus pusat PBSI. Saya memiliki keyakinan kepada beliau dengan segala pengalaman memimpin organisasi olahraga. Saya percaya bulutangkis akan bisa populer di masyarakat serta bisa mengangkat derajat bangsa,” ujar Tono dalam sambutannya.

Saya bersyukur akhirnya kepengurusan PBSI yang baru telah dilantik, dalam suasana yang bersemangat dan lancar, sehingga kami dapat segera melaksanakan tugas secara sah,” kata Wiranto.

Kami akan melakukan langkah-langkah organisasi untuk mewujudkan tekad mengembalikan kejayaan bulutangkis. Saya tidak akan banyak bicara, tetapi mau bekerja dan akan mengevaluasi hasil yang bisa kami sumbangkan untuk bulutangkis Indonesia,” sambung Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan ini.

Dituturkan Wiranto, kepengurusan kali ini merupakan kombinasi antara pengurus lama dan baru. Pengurus lama tentunya sudah memiliki pengalaman dan ahli di bidangnya, sedangkan pengurus baru akan membawa semangat baru untuk bersama-sama mencapai tujuan organisasi serta mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia.

Sebagai program pertama, Wiranto akan melakukan peremajaan dan renovasi sarana dan prasarana di Pelatnas Cipayung. Di bidang pembinaan prestasi, Wiranto mempercayakan mantan pebulutangkis putri terbaik Indonesia, Susi Susanti.