(Piala Sudirman 2017) Susunan Tim Indonesia vs Denmark

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by RR

Perjuangan Indonesia di pentas Piala Sudirman 2017 kembali berlanjut. Kali ini, tim Merah Putih akan menantang tim tangguh Denmark. Pertandingan yang akan berlangsung pada Rabu (24/5) pukul 15.00 WIB tersebut dipastikan akan berlangsung sengit. Denmark akan berjuang habis-habisan untuk meraih kemenangan dan menjadi juara grup. Begitupun Indonesia, pertandingan ini akan menjadi laga hidup mati bagi Indonesia di Piala Sudirman 2017.

Pada pertandingan sebelumnya, Indonesia secara mengejutkan harus kalah dari India dengan skor 4-1. Kekalahan tersebut membuat langkah Indonesia semakin berat untuk lolos ke babak selanjutnya. Para pemain Indonesia dipastikan akan tampil all out untuk membawa Indonesia lolos dari babak penyisihan grup.

Praveen Jordan/Debby Susanto akan turun dipertandingan pertama dari nomor ganda campuran. Peraih gelar All England 2016 tersebut akan menghadapi Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Ini merupakan pertemuan ke-11 bagi kedua pasangan. Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen memimpin head to head dengan meraih enam kali kemenangan. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada Dubai World Superseries Final 2016. Kala itu Praveen/Debby mampu meraih kemenangan 21-17 dan 21-16.

Laga kedua akan menampilkan pertandingan dari nomor tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting akan mewakili Indonesia dan berhadapan dengan Viktor Axelsen. Ini merupakan duel pertama bagi keduanya. Viktor saat ini berada di peringkat tiga sementara Anthony berada di peringkat 25 dunia.

Pada laga ketiga, giliran ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang akan menghadapi musuh bebuyutan mereka, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Laga ini dipastikan akan berlangsung panas. Boe/Mogensen sementara mampu memimpin head to head dari Kevin/Marcus dengan meraih 2 kemengan dari 3 pertemuan. Duel terakhir antara mereka terjadi pada ajang Singapore Open 2017, kala itu Boe/Mogensen mampu mengandaskan Kevin/Marcus dengan kemenangan 11-21, 21-11 dan 21-14 

Fitriani kembali dipercaya untuk membela Indonesia di nomor tunggal putri. Kali ini Fitri akan menghadapi Mia Blichfeldt. Rekor pertemuan antara keduanya baru terjadi satu kali. Fitriani berhasil memenangkan duel antara keduanya di ajang Swiss Open 2017. Kala itu, Fitri berhasil mengandaskan Mia dengan skor 12-21, 21-19 dan 22-20.

Pada laga pamungkas, Greysia Polii akan berpasangan dengan Apriyani Rahayu untuk menghadapi ganda putri terbaik Denmark, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen. Duel ini merupakan edisi pertama bagi kedua pasangan. Dilihat dari peringkat, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen berada diatas kertas. Namun, Greysia/Apriyani berpotensi besar untuk menyulitkan.

Berikut line-up pemain Indonesia kontra Denmark pada lanjutan Grup 1D:

1. Ganda Campuran: Praveen Jordan/Debby Susanto vs Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen
2. Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen
3. Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Mathias Boe/Carsten Mogensen
4. Tunggal Putri: Fitriani vs Mia Blichfeldt
5. Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen