(New Zealand Open 2018) Indonesia Kirim Dua Wakil Ke Semifinal

Jonatan Christie.
Jonatan Christie.
‐ Created by AH

Tiket semifinal New Zealand Open 2018 berhasil diamankan dua wakil Indonesia. Yakni oleh pasangan ganda putra, Berry Angriawan/Hardianto dan tunggal putra, Jonatan Christie.

Jonatan lebih dulu lolos ke semifinal, setelah di di laga perempat final tadi, jumat (4/5), lawan yang dihadapinya yang merupakan sesama wakil Merah-Putih, yakni Tommy Sugiarto, memutuskan mundur dipertengahan game kedua pada saat kedudukan unggul Jonatan, 17-21 dan 5-14. Tommy memutuskan mundur karena matanya secara tidak sengaja terkena pengembalian dari Jonatan dan menyebabkannya tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Di babak semifinal besok, Sabtu (5/5), Jonatan akan berjumpa dengan unggulan tiga dari India, Sai Praneeth B. dan laga besok akan menjadi yang kedua bagi mereka. Di pertemuan pertama sebelumnya yang berlangsung di Thailand Open 2017, Jonatan harus memgakui keunggulan Praneeth dengan kekalahan 21-17, 18-21, dan 19-21.

Kemudian Berry/Hardianto melangkah ke semifinal setelah mengalahkan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Tang Jie Chen dengan kemenangan, 13-21, 21-17, dan 21-16 dalam waktu dalam waktu 57 menit.

Di laga semifinal besok, Berry/Hardianto yang diunggulkan diposisi kedua, akan berjumpa unggulan empat dari Thailand, Bodin Isara/Nipitphon Phuangphuapet. Kedua pasangan ini belum pernah berjumpa sebelumnya.

Sementara itu, tiga wakil Indonesia lainnya gagal melaju ke semifinal, yakni pasangan ganda campuran Ronald/Annisa Saufika, pasangan ganda putri, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, dan tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung.