(Jelang Olimpiade Rio 2016) Indonesia Targetkan 2 Emas

Olimpiade Rio 2016
Internasional ‐ Created by RYN

Achmad Budiharto, Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI yakin para pebulutangkis Indonesia dapat melalui rintangan dan membawa pulang dua medali emas di Olimpiade Rio 2016. Kedua medali emas ini diharapkan datang dari pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Ia juga berharap Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dapat memberikan kejutan di nomor ganda putri dan mengulang kesuksesan Asian Games 2014. Sementara di sektor tunggal, Budiharto menilai bahwa Tommy Sugiarto dan Lindaweni Fanetri telah terbukti mampu mengalahkan pemain dengan peringkat dunia yang lebih tinggi.

Tommy pernah mengalahkan pemain-pemain top dunia. Jika ia bisa menjaga momentum di Olimpiade Rio, ia bisa menjadi penantang medali yang sangat kuat,” ujar Budiharto.

Linda telah melalui banyak pasang surut sebelum akhirnya berhasil memenuhi syarat ke Olimpiade Rio. Dia juga bisa memberikan perlawanan keras terhadap Ratchanok Intanon dari Thailand di Kejuaraan Dunia 2015. Kami sedang bekerja untuk memperkuat kepercayaan dirinya agar ia bisa tampil lebih baik di Rio,” paparnya.

Indonesia kerap membawa pulang medali emas sejak bulutangkis dipertandingkan di Olimpiade pada tahun 1992, kecuali di Olimpiade London 2012. Kala itu, tim bulutangkis merah putih membawa pulang perak dan medali perunggu saja. Olimpiade Rio 2016 akan digelar mulai 5-21 Agustus mendatang di Rio de Janeiro, Brazil.

Sumber : badmintonplanet.com