(Denmark Superseries Premier 2017) Jonatan Melaju, Ginting Tertahan

Jonatan Christie
Jonatan Christie. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by RR

Nasib berbeda harus dialami oleh dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Jonatan yang bermain lebih dulu mampu memastikan langkahnya ke babak kedua sementara Ginting terpaksa harus terhenti lebih awal di babak pertama.

Jonatan Christie mampu merebut kemenangan atas pebulutangkis Hong Kong, Hu Yun, di babak pertama Denmark Open Super Series Premier 2017. Kemenangan straight game dengan skor 21-8, 21-11 sekaligus membawa Jonatan ke babak kedua turnamen berhadiah total 750 ribu Dollar AS ini. Dengan kemenangan tersebut, Jonatan juga kian memperlebar keunggulan head to head menjadi 5-0 atas Hun Yu.

Di game pertama, Jonatan menang mudah dan tak banyak menemukan kesulitan. Kesalahan beruntun yang dilakukan Hu terus menambah perolehan poin Jonatan.

Saya sempat ketinggalan di game kedua, karena saya main dengan pola yang sama seperti di game pertama. Padahal ada pengaruh arah angin, beberapa kali pengembalian saya kurang akurat. Saya berusaha untuk main ulet, ajak reli, apalagi saya tahu lawan sudah tidak muda lagi, saya pasti lebih menang dari segi fisik,” jelas Jonatan kepada Badmintonindonesia.org.

Kayaknya saya memang cocok banget sama tipe mainnya Hu. Dia itu terlihat kadang mau main, kadang seperti nggak mau main. Tetapi waktu di Piala Thomas, dia mainnya ngotot, beda dengan di turnamen super series,” tambahnya.

Di babak kedua Jonatan akan menghadapi Rajiv Ouseph (Inggris) yang pada pertandingan babak pertama mampu mengandaskan perlawanan Shi Yuqi (Tiongkok) 21-19 dan 21-13. Tercatat ini merupakan pertemuan keempat antara keduanya. Jonatan masih unggul 2-1 dari rekor pertemuan atas Rajiv.

Sementara wakil tunggal putra lainnya yaitu Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan unggulan satu asal Korea Selatan, Son Wan Ho. Ginting harus mengakui keunggulan rivalnya tersebut usai bermain rubber game 23-21, 17-21 dan 17-21.