Asia Junior Championships 2015 | Indonesia Menang Telak 5-0 Atas Turkmenistan

Internasional ‐ Created by PBSI

Indonesia menang telak atas lawan pertamanya di penyisihan grup D Asia Junior Championships 2015. Tim junior Indonesia menang 5-0 atas Turkmenistan, pada pertandingan yang berlangsung di CPB Badminton Training Center, Bangkok, Minggu (28/6).

Sesuai prediksi kami bisa menang mudah dari Turkmenistan. Anak-anak belum mengalami kesulitan berarti,” kata Umar Djaidi, manajer tim Indonesia, ditemui usai pertandingan.

Para atlet yang diturunkan kali ini memang tak mengalami kesulitan melawan junior-junior asal Turkmenistan tersebut. Kelima wakil tersebut mampu menyelesaikan game kurang dari 30 menit saja.

Kemenangan pertama diberikan oleh pasangan ganda campuran, Beno Drjata/Yulfira Barkah, dengan 21-2 dan 21-2 atas Klychkova Alina/Atliyev Kemal. Selanjutnya, baik Firman Abdul Kholik, Gregoria Mariska dan Fachriza Abimanyu/Muhammad Reza Pahlevi juga sama-sama berhasil menang mudah.

Hasil telak kemudian disempurnakan oleh pasangan ganda putri Jauza Fadhila Sugiarto/Apriani Rahayu yang menang 21-2 dan 21-1 dari Klychkova Alina/Sarkisyan Yana.

Selanjutnya, di hari yang sama (28/6) pukul 17.00 WIB, Indonesia akan berhadapan dengan Filipina. Meski optimis bisa mengatasi lawan, dikatakan Umar, Indonesia akan tetap waspada.

Lawan Filipina kita optimis menang, tapi tetap waspada. Karena mereka kan lebih bagus dari lawan sebelumnya, lebih bagus dari Turkmenistan,” kata Umar lagi.

Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia vs Turkmenistan (5-0):

  • (Ganda Campuran) Beno Drajat/Yulfira Barkah vs Klychkova Alina/Atlivey Kemal: 21-2 dan 21-2
  • (Tunggal Putra) Firman Abdul Kholik vs Apov Nurmuhammet: 21-3 dan 21-3
  • (Tunggal Putri) Gregoria Mariska vs Sarkisyan Yana: 21-1 dan 21-1
  • (Ganda Putra) Fachriza Abimanyu/Muhammad Reza Pahlevi vs Atliyev Kemal/Apov Nurmuhammet: 21-2 dan 21-1
  • (Ganda Putri) Jauza Fadhila Sugiarto/Apriani Rahayu vs Klychkova Alina/Sarkisyan Yana: 21-2 dan 21-1

sumber : badmintonindonesia.org